MUJAHADAH

Jumat, 06 November 2009

MUJAHADAHMujahadah adalah salah satu sarana atau cara kita untuk bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT. Adapaun kegiatan apa yang dapat kita lakukan dalam mujahadah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT ini antara lain memperbanyak sholat malam, dzikir dengan berbagai macam bacaan kalimat muadhomah, dzikir kepada Allah dengan bertafakur adanya alam semesta ini, namun tidak kalah pentingnya menahan semua hawa nafsu yang ada pada diri kita.

Salah satu penghalang antara kita dengan Allah SWT adalah hawa nafsu yang membara di dalam dada kita. Jika kita masih belum mampu mengendalikan hawa nafsu yang bersemayam dalam diri kita, maka kita belum bisa melakukan mujahadah dengan benar.

Marilah kita senantiasa melakukan introspeksi diri seberapa besar, seberapa jauh kita bisa mengendalikan hawa nafsu yang bersemayam dalam dada ini. Hanya kita sendiri yang bisa tahu, orang lain hanya bisa melihat dari luar yang kadang-kadang semu, karena mata manusia mudah tertipu..

Berusahalah selalu dan selalu untuk mengendalikan hawa nafsu kita, agar kita dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga kita dapat menggapai ketenangan dan kebahagiaan dalam hidup baik di dunia maupun di akhirat kelak.

0 komentar:

Posting Komentar